Selasa, 27 Maret 2012

Static..


Alasan yang membuatku tak bergerak adalah alasan klise..
Terlalu nyaman dengan kondisi yang ada..
Menginginkan segalanya datang secara instant, gampang, dan sempurna..
Bodoh sekali..!!
Bahkan aku kalah dengan diriku sendiri pada lingkup yang terkecil..

Lihat..!! dunia sudah semakin besar saat ini..
Sedemikian indah..
Sedemikian hebat..
Lantas senjata apa yang kamu gunakan hari ini..?
Masih setia dengan bambu runcingmu itu kah..?

Kehidupan ini terlalu singkat..
Bahkan waktu pun dibatasi 24 jam dalam satu kali rotasi matahari..
Apakah aku sudah bisa membuka mata sebelum semuanya berakhir..?
Apakah aku sudah bisa membaca sebelum buku itu lapuk dimakan rayap..?

Dimana aku harus mencari kesadaran..?
Hingga aku mampu menampar mukaku yang terlelap tidur..
Dimana aku harus mencari  cahaya..?
Hingga aku mampu menerima kebenaran yang membuatku bertindak..
Dimana aku harus mencari kebijakan..?
Hingga akhirnya aku mampu mengakui kelemahhan ini..
Hingga akhirnya aku mampu menertawakan raga ini yang tak berdaya..

Dimana..?
Datanglah karena aku tak tau arah..!
Aku sangat merindukannya..
Dimana..?
Datanglah karena aku tak tau jalan..!
Aku sangat menginginkannya..

Saat segalanya telah surut..
Aku berharap bisa menyentuhnya meski hanya dengan telunjuk kananku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar