Selasa, 27 Maret 2012

Awan Putih..


Saat sang surya bersembunyi dibalik bukit..
Tenggelam menuju tempat peristirahatnya..
Saat itu pula gelap menyelimuti apa yang ada dihadapanku..

Saat anak-anak kecil  kembali kerumahnya..
Bertemu dengan sang bunda untuk beristirahat dipangkuannya..
Saat itu pula menandakan hari ini hampir habis..

Secangkir teh manis yang menenangkan..
Duduk bersamanya menghabiskan hari..
Menyelam jauh  hingga kedasar..
Mendengar hati berdetak, berbisik..

Ternyata aku masih diberi kesempatan hidup hingga hari ini..
Ternyata dadaku masih kembang kempis menghirup udara yang menyejukan raga..
Ternyata mataku masih terbuka lebar melihat indahnya dunia..
Ternyata telinggaku masih tajam menangkap rambatan gelombang  yang bersenandung..

Ternyata masih ada keluarga yang kasih sayangnya kadang tak indahkan..
Ternyata masih ada sahabat yang kesetiaanya kadang disalah gunakan..
Ternyata masih ada saudara yang rela mengulurkan tangan saat ku terjatuh..

Sejenak rasa sedih hinggap dalam dada..
Aku memulai sebuah perhitungan mundur..
Jika satu hari diibaratkan dengan selembar kertas ulangan harian yang akan diberikan pada sang guru..
Lantas bagaimana dengan hari ini, apakah aku lulus ujian..?
Lantas bagaimana dengan hari-hari yang telah lalu..?
Sanggupkah aku berbuat lebih hari esok untuk menambal kekurangan dihari ini dan hari yang telah lalu..?

Dadaku berdetak gugup sekali..
Bergegas aku berkaca..
Beruntung wajahku masih segar..
Menandakan masih tersimpan banyak energy untuk berbuat..

Masih belum terlambat hingga hari ini..

Aku bertanya..
Aku berperan sebagai apa..?
Jika aku seorang prajurit, maka aku akan jadi sebaik-baik prajurit..
Jika aku seorang pemimpin, maka aku akan jadi sebaik-baik pemimpin..

Karena berhasil bukan berarti mendahului yang lain..
Karena berhasil bukan berarti memiliki peran yang lebih baik dari yang lain..
Karena berhasil berarti aku melakukan yang terbaik terhadap peran yan diberikan..
Karena berhasil berarti aku mampu melampaui batas kemampuan yang aku miliki..

Dan hari ini pun habis..
Aku meninggalkannya bersama sebuah harapan..
Aku meninggalkannya bersama sebuah senyum..
Aku bisa.. Aku bisa.. Dan Aku bisa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar