Minggu, 11 November 2012

Balkon Asrama

Belajar dari balkon asrama yang bentuknya memanjang tak bersekat.

“Bahwa untuk menghasilkan sesuatu yang baik bukan dengan membiarkan orang-orang yang ada disekeliling kita dalam keadaan buruk. Namun untuk menghasilkan sesuatu yang baik, adalah dengan membuat baik pula orang-orang yang ada disekeliling kita.”

Suatu hari, melihat balkon depan kamar sangat berdebu, saya mencoba untuk membersihkannya. Namun tak lama setelah itu, balkon kembali berdebu. 

Balkon Asrama
 Kenapa..?? kenapa..??

Yuuup.. debu dibalkon tetangga tertiup angin. Swiiing.. swiiing.. alhasil nemplok deh itu debu ke balkon yang sudah aku bersihin. 

Kalau kita tak memperdulikan nasib tetangga kita, kalau kita secara egois ingin hebat sendiri, kalau kita acuh dengan apa yang ada disekeliling kita. Akan ada suatu masa dimana semua hal yang kita acuhkan itu akan sangat merepotkan kita, atau akan ada suatu masa dimana semua hal yang kita acuhkan itu sangat kita butuhkan.

Sedikit repot, sedikit mengalah, dan sedikit rendah hati demi kebahagiaan yang terus menerus sepertinya akan lebih menguntungkan. Dan berdasarkan pengalaman, sikap seperti itu akan meningkatkan faktor keberuntungan. 

Semoga bisa mengambil pelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar