Senin, 31 Desember 2012

Pemegang Tongkat



Jika Engkau mempercayakan semua mimpi ini padaku..
Ku mohon bimbingan-Mu ya Rab..

Sebaik-baik pemimpin yang pernah aku temui..
Tetap saja akan ada pemberontak di dalam wilayahnya..

Aku selalu mencatat keputusan-keputusan besar yang mereka ambil..
Aku selalu mendengar dengan seksama setiap kata yang mereka lantunkan..
Bahkan aku selalu mencoba membaca apa yang mereka lakukan diwaktu hening yang melelapkan..

Pernah aku menemukan gurat wajah yang tak biasa..
Pertanda ada yang tidak beres..
Beberapa hari mereka menghilang dan kemudian kembali dengan wajah yang makin bijak..
Entalah apa yang mereka lakukan..
Hingga hari ini aku belum bisa menemukan  jurus apa yang mereka gunakan..

Mungkin suatu hari aku akan menemui banyak masalah dan  pertentangan..
Setiap keragu-raguan menjadi sebuah syarat yang harus dilewati untuk menemukan sebuah tekad dan kesungguhan..

Benteng yang kokoh dan tinggi menjadi sebuah penghalang..
Penjaga yang tangguh untuk merebut sebuah kemenangan..

Samudra membentang luas dibelakang..
Sudah tak ada lagi perahu untuk berlayar ke kampung halaman..
Kini ada seribu prajurit didepan mata..
Tak ada pilihan lain selain maju dengan gagah berani dan menyerang..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar