Selasa, 18 Desember 2012

Jurus Ampuh


Gaya menulis hari ini, karena ditemani lagu ngebit, jadi hasilnya bakal ngbit juga ini cuy. Tapi semoga akan tetap menarik. Oooo yeah..

Emmm.. jadi ceritanya begini. Tak jauh dari tempat dimana aku tinggal sekarang, ada seorang penjual makanan yang beroprasi dipagi hari, sebutan kerennya sih “Penjual Sarapan”. 

Ampun dah.. Si Bapak juteknya minta ampun kalau aku yang beli. Yang bikin kesel, kadang seolah aku merasa, meski datangnya lebih cepat dari orang lain, tapi dapat gilirannya tetap yang terakhir. Oh my God.. salah apa gue..?? Emmm.. sayangnya rasanya enak dan harganya terjangkau, jadi tetap bertahan, meski sudah muak melihat si Bapak Penjual. Aaaaarrgh…

Suatu hari, saat jam ngopi pagi, entah datang dari mana, tiba-tiba kepikiran kata bijak yang ini..

“Meski setetes demi setetes, namun jika terus menerus, sekeras apapun batu, akan luluh lantah juga”

Cliiing.. kata bijak itu membuatku menemukan sebuah ide untuk menaklukan si Penjual Jutek. Hahahaha..

Tak seperti biasanya, yang langsung main slonong aja. Sekarang sedikit merubah habit, kalau habis selesai dibukusin sama si Bapak, aku mengeluarkan jurus ampuh yang aku dapat dari sebuah buku..

“Senyum 1000 Watt”

Syaratnya tulus yaaa.. kalau kagak tulus, mau setampan atau secantik apapun, tetap kagak ngefek juga dah. Rasa tak bisa dibohonging. Hehehe..

Emmm.. untuk memperkuat, aku tambahin juga dengan kata-kata, “Terimakasih Bapak”. Karena tau kalau ternyata dia dari suku tetangga, jadi aku mengganti kata-katanya dengan, “Maturnuwun njeh Pak”.

Yuuup.. selalu begitu ketika aku sarapan ditempatnya. 

“Meski setetes demi setetes, namun jika terus menerus, sekeras apapun batu, akan luluh lantah juga”

Kamu tau sob..?? Hari demi hari.. mulai terlihat efek yang aneh dari si Bapak Jutek. Ahaaaa...
Sedikit demi sedikit, wajah jutek yang selalu terjaga kalau aku sedang beli mulai memudar. Hihihi.. sempat tersontak waktu itu karena keluar kata-kata sapaan pertamanya buatku, 

“Niki lauke ajeng ngagem nopo mas..??”
Versi Indonesianya begini,
“Ini lauknya mau pake apa dek..??”

Syalalalalalalala.. Oooo yeah.. Perang Berakhir :)

Kamu tau sob..?? Sekarang gue menjadi pembeli yang selalu dapat bonus lauk dan senyum sapa dari si Bapak penjual sarapan. Hihihihi.. luar biasa bukan..??

Emmm.. jurus ini juga aku gunakan untuk menaklukan pak satpam teknik yang pernah tak akur denganku, karena dalam sebuah kasus aku pernah memukulnya. Wehehehe.. Hayo ada yang pernah mukul satpam..? Hahaha.. 

Kebetulan pak satpam yang satu ini sering jaga parkiran motor. Yuupy.. saat berpapasan dengannya, aku selalu membuka kaca helm dan terkadang menyapanya dengan senyum seribu watt. Sekarang kita lebih bersahabat dan sepertinya dia sudah melupakan kejadian yang membuat kita tak saling akur. Hihihi..


“Senyum 1000 Watt yang tulus ikhlas dan Ucapan Terimakasih.”

Mari bersama-sama menjadi orang yang ramah dan bersahabat. Mencoba menebarkan perdamaian kemanapun kaki ini melangkah.

2 komentar:

  1. mukul satpam teknik?
    emang pernah ada kejadian apaan?sampe segitunya,hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehehehe.. biasalah cowo suka bertingkah..
      Untung waktu itu kagak dikroyok ama grombolan satpam, hehe..

      Hapus