Sabtu, 21 April 2012

Passion


What is your passion..? 

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sangat penting yang harus segera dijawab sebagai syarat agar hidup bisa bahagia dan terus menggebu. Sesuatu yang dengan senang hati kita lakukan, tanpa dipaksa, tanpa diperintah.  Terfokus  terhadap hal tersebut dan mungkin lupa dengan hal yang lain karena memang benar-benar menikmati dan masuk kedalamnya. Itulah passion. Sebuah ketertarikan terhadap suatu hal, begitu gampangnya.

Lantas bagaimana caranya untuk mengetahui apa yang menjadi passion kita..?

Tak serumit menemukan jawaban pada ujian matematika yang penuh dengan rumus bla-bla-bla. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk duduk sejenak, dan bertanya pada diri anda sendiri, hal apa yang saya suka..? kesempatan apa yang bisa saya ambil agar bisa selalu melakukan hal yang saya suka..? hal baik apa yang bisa mengembangkan kualitas hidup saya yang berhubungan dengan hal yang saya suka..? tindakan nyata apa yang bisa saya lakukan agar bisa menjadi orang yang sukses bersama hal yang saya suka..?

Aku bisaaa..
Sederhana bukan..? tentunya untuk menjawab pertanyaan tersebut anda adalah ahlinya, karena anda lah yang benar-benar mengenal diri anda sendiri. Hidup ini tak terlalu panjang, menyesali segala hal yang terjadi tak ada guna, hanya menambah kesedihan. Menerima diri apa adanya dan memanfaatkannya akan lebih menyenangkan. Karena pada setiap keadaan memiliki kesempatan untuk sukses dan bahagia, hanya saja kebanyakan orang lebih terfokus mengutuk dirinya sendiri yang dia rasa tidak lebih baik dari orang lain. 

Selamat menjawab. Selamat menemukan passion anda. Selamat menjadi orang yang bahagia dan selalu menggebu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar