Rabu, 22 Agustus 2012

Chaptership Care in Action


Gombong, 19 Agustus 2012.
Menjadi momen yang berharga bagi saya sendiri secara pribadi dan teman-teman sekelas saya waktu SMA, Chapter. Tahun ini kami dipertemukan lagi dalam keadaan yang insya Allah lebih baik. Ini adalah tahun ketiga, dan Alhamdulillah, semakin tahun kami menjadi semakin dewasa dan terus maju. Kegiatan kumpul bareng yang pada awalnya hanya menjadi momen untuk melepas rindu dan bercengkrama bersama menghabiskan sore diakhir Ramadhan, kini berkembang menjadi momen yang lebih berarti, karena dalam kebersamaan yang kami jaga, tak lepas rasa kepedulian akan sesama untuk saling berbagi. Berbagi kebahagiaan dan rezeki, dengan berbagi parsel terhadap orang-orang yang dirasa kurang mampu yang berada di sekitar sekolah kami dulu, SMA N 1 Gombong. 

Tahun ini lebih baik. Lebih banyak yang bisa kami bagi. Dari 3 parsel pada tahun lalu, Alhamdulillah tahun ini bertambah menjadi 39 parsel. Harapan kedepannya, bisa lebih banyak lagi, lebih bermanfaat lagi, tidak hanya sekedar parsel, tapi bisa lebih dari itu. Tahun ini, kami menamai kegiatan sosial ini dengan sebutan, “Chaptership Care”. Meski ini adalah event yang sederhana, namun semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat dan mungkin menginspirasi bagi kami semua dan teman-teman lain yang terkait. 

Ucapan terimakasih kepada teman-teman Chapter yang telah bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan sosial ini, khususnya kepada Bu Tami yang telah meminjamkan rumahnya untuk menyusun parsel dan telah menjamu kami saat berbuka puasa. Tak lupa ucapan terimakasih pula kepada, Mamah, Rifni, Abdurrahman Wahid, Nugroho, Amel, Dayu, Irin, Gilang, Eliya, Eka Mini, Wardani, Anton, Angga, Ericko, Ma’ruf Fauzi, Fela, Nur Indah, Siska, Heni, Hermawan, Febri, Risa, Herlina, Sarah, Santi, Seno, Fenti, Nurul Hidayah, Mz Joko, Mz Dwi, Mba Fitri, dan Ibu Herlina yang turut berkontribusi atas suksesnya acara Chaptership Care ini. Semoga apa yang telah diberi, akan dikembalikan dengan kebaikan yang berlipat-lipat, amien. 

Mohon maaf kami haturkan kepada orang-orang yang terkait disini apabila apa yang kami persembahkan diluar ekspektasi dari teman-teman semua. Tapi insya Allah, kami sudah sangat berusaha untuk bisa menampilkan yang terbaik yang bisa kami lakukan. 

Berikut sedikit gambar yang kami abadikan dalam kegiatan ini.

Beberapa bungkus kerdus makanan yang baru saja sampai di tempat Bu Tami.Semangat berbagi,semangat perubahan. 

Kardus-kardus siap untuk digarap..!!

Langkah awal yang kami lakukan adalah, melepas label harga, hehe..

Nyopotin label biar kagak ketahuan harganya, hehe..


Kemudian kami mencoba membuat tempat parselnya. Tempat parsel ini kami buat dari kerdus-kerdus yang kami dapat dari pembelian makanan dll yang akan kami masukan dalam parsel tersebut. Untuk menutupi merk dari kerdus tersebut, kami menutupnya dengan kertas berwarna putih yang melambangkan kesucian. Kesucian akan dosa yang insya Allah kita dapat di akhir Ramadhan, amien. 

Bahu membahu dalam kebersamaan



Herlina, Ericko, dan Hermawan sedang membuat tempat parsel


Narsis :P

Setelah kami selesai membuat tempatnya, kemudian kami memasukan bahan-bahan parsel dan membungkusnya dengan plastik bercorak bunga.

Semangat..!

Nah.. begini nih.. hasil akhir dari parsel yang kami susun yang insya Allah selanjutnya akan kami serahkan pada orang-orang yang membutuhkan.

Parsel siap bagi

Emmm.. ternyata butuh waktu yang tidak sedikit untuk menyusun parsel-parsel ini, Bu Tami yang baik hati, mantan guru kimia kami waktu masih SMA, membuatkan kami hidangan berbuka.. yummy.. Kami berbuka puasa bersama setelah menyusun parsel-parsel itu..

Bu Tami, Herlina, Heny, Ida, dan Nur Indah

Saatnya berbuka puasa :)

Keterbatasan waktu membuat kami menampilkan hal yang sederhana saja, buat background, karena kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas kami dulu, XII IPA 2, kami hanya membuat tulisan-tulisan dengan spidol saja, hehe..

Mz Angga sedang menulis

Mz Anggi sedang membuat background

Hari H Chaptership Care, cekidot..!

Bu PO dan mz Seno menyambut orang-orang yang akan mengambil parsel

Mz Anggi sedang mencatat daftar pengambil parsel

Mba Fela dan Mba Ida jaga di pintu depan ruang pengambilan parsel

Orang-orang yang akan mengambil parsel dikumpulkan terlebih dahulu
 
Pembukaan dari Mba Fela

Sedikit cerita dan pengarahan dari Mz Angga

Doa bersama yang dipimpin oleh Pak Yatino

Pembagian parsel yang dikomandoi oleh Mz Fani

Antri pengambilan parsel yang dipimpin oleh Mba Heni

Teman-teman Chapter

Teman-teman Chapter


We are GREATER when We are TOGETHER









2 komentar: