Minggu, 22 November 2015

Menunggu Karyamu



Apa karya yang akan kamu tinggalkan?

Mungkin tidak banyak orang yang menanyakan hal tersebut pada dirinya sendiri. Bagaimana tidak, terlalu banyak hal menarik yang dapat dinikmati di dunia ini. 

Memang tak ada salahnya, karena setiap orang berhak menjadi apapun yang mereka inginkan. Namun pernahkah bertanya secara jujur pada diri sendiri, sudah benarkah cara ku melewati hari demi hari? Sudah benarkah sikap dan perilaku ini? Adakah manfaat yang aku tinggalkan untuk diriku sendiri dan dunia ini?

Jika tak terselesaikan, setidaknya dalam perjuangan mewujudkan. Jika belum terlaksanakan, setidaknya sudah diniatkan. Jika tak mampu memikirkan, setidaknya tetap diam dan tak berbuat kerusakan. Tuhan Maha Adil, Dia tak membandingkanmu dengan manusia lain, namun Dia mengukur apa yang telah dianugerahkan dengan apa yang kamu tinggalkan. 

Wahai teman, selama nafas ini masih berhembus, karyamu bukan hanya angan, mimpimu bukan hanya buaian. Apalah kata orang, tak usah dihiraukan, jalankan saja apa yang ada dalam pikiran. Rintangan pastilah ada, namun dengannya kamu menjadi manusia yang lebih berharga. 

Iyaa.. kami masih menunggumu. Bergegaslah kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar