Minggu, 07 Desember 2014

Mental Baja


Jika rencana ini tidak berjalan dengan lancar pasti akan sakit sekali. Aaah tapi bukan apa-apa jika dibandingkan dengan rasa sakit karena tidak melakukan apa-apa. 

Bukan hak kita untuk menentukan, kita hanya diberi wewenang untuk berjuang menggapai impian. Kalah tidak pernah ada, sebelum ia meracuni jiwa. Kegagalan adalah alasan untuk terus mencoba, karena ternyata ada banyak jalan lain menuju Roma. 

Hidup ini kita sendiri yang menentukan. Terus maju meski dengan merangkak, atau jalan ditempat karena didepan ada banyak perangkap. 

Hidup ini bertingkat-tingkat. Siapa yang lebih tinggi sudah selayaknya mendapat lebih banyak. Meski demikian, menjadi raja atau tentara hakikatnya sama saja, tiada yang lebih baik diantara mereka karena memang kemampuan kita berbeda. 

Jika mau mangukur, timbanglah dengan cara yang berbeda. Apakah dalam memegang peran yang berbeda-beda  ini, sang raja sudah berjuang setara segagah para tentara yang rela mati pertama di garis pertahanan? Jangan sekali-kali menjelek-jelekan karena setiap elemen saling membutuhkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar